Daily Skincare Products and Routines

Hello!
As a 19 years old girl, I've been through some ups and downs in my makeup and skincare products😆 Cerita dikit ya. jadi pas awal-awal kuliah aku sempet pake fondie tiap hari ðŸ˜‚ Sekitar setahun yang lalu, kondisi tipe kulit wajahku berminyak (banget), kusam, dan yang paling bikin aku stres adalah segerombol bekas jerawat kemerahan di pipi 😅 aku udah coba beberapa kali ke dokter, yang terakhir itu ke Er*a dan I don't really like the result :( Memang sih jerawat jadi mudah kering, tapi begitu mukaku terkena paparan sinar matahari, sudah deh, jadi merah gosong dan kusam banget. Belum lagi tingling sensation dan kulit muka yang ngelupas sanasini. Mungkin itu juga yang bikin aku getol pake makeup dulu, karena ngerasa banyak bgt imperfection yang harus aku tutupi haha.

Sekarang aku gak pake banyak produk dan beberapa bulan terakhir aku tertarik untuk pake organic skincare. Saat ini ada banyak banget skincare yang mengandung zat-zat kimia yang bakal memberi efek merusak kulit secara jangka panjang. Parabens, sulfates, silicon, alcohol, adalah beberapa ingredients yg sebisa mungkin aku hindari untuk skincare products. Kulit menurutku, termasuk jenis investasi juga hehe. Gamau dong jadi muncul tanda-tanda premature aging karena pemakaian skincare yang ga sehat. Now I can proudly say, my skin is getting better 💖 Much much better banget malah 😂 Pipiku ga kemerah-merahan lagi, kulit wajah jadi cerah (bukan putih palsu ya tapi brightest version of your skin tone), acne scars pudar dan pori-pori yang beneran ngecil!

So here's the produtcs I have been used lately!
Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin
Hada labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash
Sukin Revitalising Facial Scrub
Lush Mask of Magnaminty
Organic Supply Certified Rosehip Oil
Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++
L'oreal False Lash Miss Manga Waterproof Mascara
Nyx Lingerie Liquid Lipstick Shade 17 (Seduction)

Routines
Cleansing
Pas SMA aku juga cuma cuci muka pake sabun cuci muka doang. Waktu itu aku pake Cle*n & Cl*ar dan ngerasa efek muka kaku dan kesat sehabis cuci muka artinya kulit mukaku udah bersih hahahah. Poor me :( Habis itu ga nyadar kalo habit cuci muka aku itu yang bikin produksi minyak di muka malah makin ga kekontrol, banyak bgt kyk kilang minyak. Kulit kita memproduksi minyak alami dan kebiasaan sering2 cuci muka pake facial wash malah ngeabsorb minyak itu. kulit kita bikin sinyal kalo kondisinya kering dan malah produksi lebih banyak minyak! :((
     Morning -- Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin
                        Tips : pagi-pagi ngebersihin muka hanya dengan micellar water biar kelembaban                                 alami kulit kita dari night routine sebelumnya tetap kejaga.
     Night      -- Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin
                        Hada labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash
                        Double Cleansing is a must! apalagi setelah kita aktivitas di luar ruangan.

Exfoliate and Mask
Dulu sih aku ga terlalu ngerasa butuh exfoliate muka. Padahal step ini penting bgt untuk ngilangin sel kulit mati dan kotoran yang numpuk di muka. Biasanya kulit muka kusam bukan karena kena sinar matahari berlebih tapi ya itu, kotor :( Aku nge-exfoliate muka pake Sukin Revitalising Facial Scrub dan suka banget! Sebelumnya aku pake The Body Sh*p Seaweed Pore Cleansing Exfoliator, ga terlalu suka sama scrubnya yang lumayan harsh dan efek setelahnya mukaku jadi kaku gitu. Tapi kalo Sukin sama sekali nggak! scrubnya lembut dan setelah exfoliate mukaku jadi lembab dan kenyal. Fyi, Sukin ini salah satu Australian organic brand yang bebas dari sulphate dan paraben.

Aku juga rajin maskeran. Seminggu bisa 3-4x kalo aku udah ngerasa kulit muka aku kotor dan lelah. Lush Mask of Magnaminty ini salah satu holy grail aku banget parah (nanti bakal aku review lebih lengkap). Kulit mukaku jadi lebih bersih, produksi minyak di T-zone berkurang, dan yang paling ajaib pori-pori besar akibat mencet jerawat di pipi, ngecil!

Hydrates
     Morning -- Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++
                        Ini sebenernya moisturizer yang ada SPF-nya. Kulit wajahku sekarang tipe kombinasi                         dan aku pake produk ini untuk yang cenderung kering-sensitif. Sebelumnya aku coba                           utk tipe kulit berminyak malah ga terlalu cocok dan kulit wajahku jadi makin                                       berminyak. Aneh sih emang. Tapi aku cocok pake yang ini. Teksturnya watery, cepet                           bgt ngeresap. UV Protection is a must, salah satu produk yg gapernah aku tinggalin                             krn sinar UV bisa cepet ngerusak kulit.
     Night      -- Organic Supply Certified Rosehip Oil
                        Another holy grail product! Beli ini setelah browsing rosehip oil bagus untuk                                       menyamarkan bekas jerawat. Setelah pake ternyata bagus (banget!), bekas jerawat                               pudar dan ga kemerahan lagi, pas aku bangun tidur kulit wajah jadi supple, moist, dan                         cerah. Will review this product later!

Drink a lot of water!
Nah here's most important tips. Minum air yang cukup sesuai kebutuhan masing-masing. Ini bener-bener ngefek ke kulit kita karena menghidrasi dari dalam.

Kulitku juga masih banyak imperfection nya kok. Tapi yang bikin aku seneng adalah I try to makes my skin healthier and I'm getting nearer with my target!

Hope you enjoyed this,
xoxo


0 komentar:

Posting Komentar

Blogger

Mutiara Noor Alya
Currently studying Architecture in University of Indonesia

Find me on